2.15.2009


Akhirnya selesai juga perjuangan melewati ujian semesteran. Setelah seminggu mengikuti ujian, kini saatnya untuk berlibur…. Banyak orang ingin memanfaatkan waktu libur semaksimal mungkin untuk beristirahat. Tapi mengisi waktu libur dengan tidur seharian rasanya nggak bagus juga. Bisa-bisa tubuh Anda malah loyo karena kebanyakan berbaring. Tahukah Anda apa yang harus Anda lakukan untuk mengisi waktu libur? Yaitu dengan melakukan aktivitas yang ringan dan menyegarkan pikiran Anda. Di bawah ini adalah alternatif yang dapat Anda pilih:


* Berkumpul dengan orang-orang dekat
Hari libur adalah kesempatan yang paling tepat untuk bertemu dengan orang-orang yang dekat di hati Anda. Seperti keluarga, kekasih atau sahabat. Lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama mereka, misalnya memasak, berkebun, pesta barbeque, atau sekedar berbincang-bincang ringan. Hal ini terbukti mampu meredam stres akibat rutinitas kerja Anda.

bwat yang merantau atau jauh dari keluarga....kesempatan liburan seperti ini manfaatin dech buwat pulkam (pulang kampung).


* Olahraga
Lakukan olahraga yang Anda gemari dan dapat menyegarkan. Misalnya berenang, fitness, bersepeda atau jogging. Ngaku deh, pasti di hari kerja Anda nggak sempet olahraga kan? Makanya waktu libur adalah saat yang tepat untuk olahraga. Tapi jangan terlalu diforsir, cukup melakukannya semampu Anda, yang penting fun.


* Menikmati seni
Kalau kebetulan Anda termasuk penikmat seni, lakukan kegiatan ini di waktu libur. Misalnya nonton film di bioskop, nonton konser musik, pertunjukan tari, teater, mengunjungi pameran lukisan, dsb. Atau jika Anda malas keluar rumah, cukup mendengarkan musik dari tape atau radio di rumah. Atau bisa juga sewa VCD dengan film terbaru yang Anda tonton di rumah. Bisa juga kalau Anda berkaraoke dengan keluarga di rumah. Sederhana tapi seru!


* Jalan-jalan
Kegiatan yang satu ini banyak dipilih dalam rangka mengisi waktu libur. Nggak perlu jauh-jauh, cukup ke mal atau tempat rekreasi terdekat. Ke luar kota boleh aja, asal jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Anda. Kalau jauh dikhawatir akan menguras energi dan tentu saja kocek Anda. Bepergian ke luar kota yang jauh dari tempat tinggal Anda dapat dilakukan kalau waktu libur Anda cukup panjang atau jika Anda mengambil 'cuti'.


* Membaca
Membaca bacaan atau buku-buku yang ringan dan berguna seperti buku-buku psikologi dapat menambah kekayaan batin Anda. Kalau perlu carilah buku-buku yang berkaitan dengan hobi Anda misalnya buku tentang berkebun, karya sastra (novel), memancing, filateli, seni musik, dll. Lakukan dengan santai, misalnya di teras belakang sambil menikmati segelas susu dan sepiring pisang goreng. Hindari melahap bacaan berat yang membuat kening Anda berkerut!


Kalau Anda melakukannya dengan senang hati, tanpa beban dan pikiran yang berat, Anda serasa memiliki energi baru. Anda pun lebih 'siap tempur' ketika harus kembali ke Kampus So, happy holiday..!


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates